Senin, 28 November 2011

dampak positi dan negativ 2

        Dampak positif dari perkembangan Internet.
  1. Diantara manfaat yang dapat diperoleh adalah penggunaan perangkat lunak pendidikan seperti program-program pengetahuan dasar membaca, berhitung, sejarah, geografi, dan sebagainya (e-learning). Tambahan pula, kini perangkat pendidikan ini juga diramu dengan unsur hiburan (entertaiment) yang sesuai dengan materi, sehingga lebih menarik.
  2. Manfaat lain bisa diperoleh anak lewat program aplikasi berbentuk games yang umumnya dirancang untuk tujuan permainan dan tidak secara khusus diberi muatan pendidikan tertentu. Beberapa aplikasi games dapat berupa petualangan, pengaturan strategi, simulasi. Sehingga berpeluang jadi developer game dan memiliki daya imajinasi yang tinggi.

    Dampak negatif dari perkembangan Internet
    1. Kecenderungan munculnya kecanduan pelajar SLTP akan internet, yang mengakibatkan lupa waktu. Kecanduan akan game online, chatting dan fasilitas internet lainnya memicu anak menjadi malas belajar(minat belajar berkurang) atau pun enggan melakukan aktivitas sosial lainnya.
    2. Melalui internet-lah berbagai materi bermuatan seks, kekerasan, dan lain-lain “dijajakan” secara terbuka dan tanpa penghalang, hal ini bisa mempengaruhi pola pikir dan tingkah laku pelajar SLTP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar